Buah - buah Roh

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri (Galatia 5 : 22 - 23).


Semoga di tahun yang baru ini, buah-buah roh ini bisa aku terapkan dalam hidupku. Dan semoga juga, setiap orang yang ku kasihi, yang berada di sekeliling ku, yang mengenal aku, yang pernah disakiti oleh ku, yang hatinya masih terluka oleh ku bisa merasakan buah - buah roh ini.


Buat yang lemah, semoga diberi kekuatan.
Buat yang dendam, semoga diberi damai sejahtera.


Aku yakin Tuhan akan selalu memampukan ku melewati segala sesuatunya dengan tuntunan tangan kasih Nya. Dan semoga Tuhan juga yang akan mengubah hati yang keras dan menjadikannya lemah lembut. Karena tak ada yang mustahil bagi Nya.




Tuhan Yesus,
Terima kasih Tuhan karena setiap saat Engkau melindungiku lebih dari pada yang kusadari.
Terima kasih Tuhan, karena Engkau lebih kuat dari pada musuh-musuhku.
Terima kasih ya Tuhan, karena Engkau selalu berada di depanku
pada saat aku harus menghadapi situasi - situasi yang sulit.


Terima kasih Tuhan, karena Engkau selalu bersamaku
dan karena Engkau tidak akan pernah meninggalkan atau mengabaikan aku,
sehingga aku tidak merasa takut pada saat aku menghadapi saat - saat yang sulit.
Berikan dukungan dan keyakinan kepadaku ya Tuhan,
sehingga aku dapat menghadapi situasi yang paling sulit sekalipun di hari ini dan seterusnya
dengan tetap tenang dan beriman kepadaMu.


Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku panjatkan doa ini.
Amin.


-grety-

No comments:

Post a Comment